Pendahuluan

Yayasan SIMRS Khanza Indonesia adalah suatu Yayasan yang menaungi bagi para pengguna SIMRS Khanza di indonesia dalam penerapan maupun implementasi di Fasilitas Kesehatan, YASKI terus berupaya meningkatkan mutu terhadap para pengguna SIMKES Khanza dengan selalu mengadakan kegiatan pelatihan, workshop dan pendampingan. Dalam melaksanakan pendampingan terhadap fasilitas kesehatan, YASKI selalu berupaya untuk para pengguna baru yang akan menggunakan SIMKES Khanza agar mencoba dan mempelajari cara installasi maupun cara penggunaanya melalui link tutorial yang kami bagikan di website maupun youtube. Mengingat banyak para pengguna baru yang kesulitan dan butuh pendampingan selama ini kami arahkan untuk belajar kopdar dengan para pengguna SIMKES Khanza yang telah lama menggunakan di dearah terdekatnya.

Tata Cara permintaan pendampingan SIMKES Khanza Didampingi Pengurus YASKI : Link Pengajuan

  • Pengajuan Surat Resmi Ditujukan Kepada Ketua Yayasan SIMRS Khanza Indonesia (YASKI). Contoh Surat
  • Pengajuan Pendampingan minimal 1 bulan sebelum kegiatan, karena padatnya permintaan pendampingan dan dikirim ke link Form Pengajuan Pendampingan.
  • Kegiatan pendampingan oleh YASKI Minimal 3 Hari Kegiatan.
  • Biaya kegiatan pendampingan Untuk segala Transportasi, akomodasi dan Honor Narasumber selama teknis kegiatan mengikuti aturan RAK (Rencana Anggaran Kegiatan) Diklat tahunan sebagai narasumber di Rumah Sakit/Klinik/Puskesmas yang mengundang dan dapat mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2023 Standar Biaya Masukan Pada Honorarium Narasumber kegiatan Tahun 2024, uraian HONORARARIUM NARASUMBER / PAKAR / PRAKTISI / PROFESIONAL Point 9.1 Point D Pada Pejabat Eselon Golongan III kebawah atau yang disetarakan dengan Kegiatan Di Dalam Negeri Dengan Satuan Orang Per Jam.
  • Faskes yang meminta pendampingan bisa mencantumkan nama pendamping dari pengurus atau pengguna khanza yang telah mendapatkan surat delegasi dari YASKI.
  • Permintaan pendamping diluar pengurus Yayasan SIMRS Khanza Indonesia (YASKI), harus berasal dari RS/Klinik yang sudah menjalankan SIMRS Khanza minimal fitur penggunaan sudah 80% dan Faskes dari Pendamping sudah mengirimkan Surat Paklaring & MoU Hak Guna Pakai SIMRS Khanza.
  • RS/Klinik yang meminta bantuan pendamping diluar pengurus Yayasan SIMRS Khanza Indonesia (YASKI), harus membuat tembusan kepada direktur RS/Klinik Bersangkutan/pendamping/sudah medapatkan ijin dari direktur RS/Klinik tempat pendamping bekerja, serta tembusan kepada Yayasan SIMRS Khanza Indonesia melalui email : aski.khanzaindonesia@gmail.com
  • Pendampingan permintaan oleh pihak vendor yang diutus oleh Faskes dengan sangat tegas tidak akan kami terima.

Pendamping

Jumlah pendamping 1-2 Orang, yang berfungsi sebagai 1 pemateri pengguna dan 1 pemateri bagian tim teknis IT Faskes.

  • Untuk pendamping diluar pengurus Yayasan SIMRS Khanza Indonesia (YASKI) atau diluar yang didelegasikan oleh YASKI berdasarkan surat resmi, maka tanggung jawab sepenuhnya oleh pendamping. jika dikemudian hari terjadi perselisihan/permasalahan antara pendamping diluar pengurus yayasan dengan RS/Klinik yang didampingi, maka penyelesaian masalah sepenuhnya oleh kedua belah pihak dan Yayasan SIMRS Khanza Indonesia (YASKI) tidak ikut bertanggung jawab.
  • Pendampingan SIMRS Khanza kepada Faskes Klinik/Rumah Sakit selalu mengedepankan implementasi SIMRS Khanza Desktop terdahulu, apabila terdapat rumah sakit mendapatkan pendampingan oleh pihak diluar pengurus atau nama yang tidak didelegasikan oleh Yayasan SIMRS Khanza Indonesia ternyata menggunakan aplikasi diluar Aplikasi SIMRS Khanza Versi Java, kami pihak yayasan tidak bertanggung jawab.

Materi

Dalam penyampaian materi kegiatan pendampingan, TIM YASKI berkoordinasi dengan Faskes dahulu sebelum melakukan kegiatan pendampingan, Download Materi Silahkan narasumber yang telah ditunjuk pada surat balasan, alur penyampaikan kegiatan materi adalah sebagai berikut :

  • Instalasi Server & Client
  • Alur dan Tata Cara Penggunaan Aplikasi SIMRS Khanza Desktop Java
  • Report dan Output Aplikasi

Hasil yang diharapkan setelah penyampaian materi oleh pendamping adalah agar para pengguna SIMKES Khanza memahami alur cara penggunaan dan tidak kesulitan lagi dalam menggunakan kedepannya.

Bergabung Member Forum

SIMKES Khanza juga memiliki forum telegram untuk berbagi informasi dan update terbaru mengenai SIMKES Khanza. Bagaimana aturannya :

Peraturan Forum Administrator SIMRS Khanza

  • Profile picture memakai photo pengguna yang terlihat muka
  • Nama RS dan kode RS Kemenkes/BPJS yang dicantumkan dalam nama Telegram (Contoh : Haries R / 3518045)
  • Jika kirim gambar harus pakai screenshoot dilarang pakai photo HP
  • Tidak ada iklan - iklan tentang apapun di forum
  • Bila share iklan akan dibanned dan dikeluarkan dari grup
  • Jika 30 hari tidak aktif maka keanggotaan sementara di non aktifkan, karena jumlah member terbatas dan banyaknya permintaan dari rs untuk menjadi anggota
  • Untuk menjaga privasi, bagi yang akan bergabung supaya membuat username pada Telegram sebagai dasar untuk di undang kedalam Forum
  • Apabila terbukti Vendor yang menjual SIMRS Khanza secara tegas akan dikeluarkan dari forum dan akan dituntut.

Ketentuan

Segala hal ketentuan dan persyaratan pendampingan diatas dapat dikonfirmasikan dahulu dengan admin YASKI sebelum melakukan kegiatan. Jadwal kegiatan pendampingan sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kesepakatan antara TIM YASKI & Pihak Faskes.

BACK